Senin, 23 Juli 2018
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Bantul Teguhkan Ideologi dalam Membentuk Militansi Kader

Nasyiatul Aisyiyah Bantul Teguhkan Ideologi dalam Membentuk Militansi Kader

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL- Departemen Kader Pimpinan Daerah Nasyiyatul Aisyiyah (PD NA) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Darul Arqam Nasyiyatul ‘Aisyiyah II (DANA II) pada tanggal 13 hingga 14 April 2018 bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dlingo di Dusun Terong 1, Terong, Dlingo, Bantul.

DANA II kali ini mengusung tema “Peneguhan Ideologi Guna Membentuk Militansi Kader Nasyiah yang Mandiri serta Peduli Perempuan dan Anak”.

Lisanti Budi Siswanto ketua Departemen KaderPD NA Bantulmenerangkan bahwa ini merupakan perkaderan formal Nasyiyatul ‘Aisyiyah di tingkat PD NA Bantul.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader Nasyiyatul ‘Aisyiyah yang memiliki kesadaran agama dan mampu menggerakkan organisasi,” ungkap Lisanti.

Pada DANA II juga ini membahas isu strategis perempuan dan anak, dinamika gerakan Nasyiatul Aisyiyah dan strategi perjuangan Nasyiatul Aisyiyah, pola-pola kepemimpinan, manajemen konflik dalam organisasi, serta pengambilan keputusan, dan strategi penguatan jaringan.

Sementara itu, Fathonah ketua PD NA Kabupaten Bantul berharap  kader-kader Nasyiyah pasca DANA II ini kedepannya mempunyai ideologi Muhammadiyah yang kuat sehingga terbentuknya militansi kader Nasyiyah yang mandiri serta peduli dengan perempuan dan anak.

“Tindak lanjut dari DANA II ini yaitu menguatkan pemahaman ideologi kemuhammadiyahan dan gerakan sosialnya dengan menyusun rencana safari remaja masjid dengan membuat rangkaian acara seperti bakti sosial, pashmina, serta penyuluhan reproduksi untuk remaja,” pungkas Fathonah.

Kontributor:Riza A. Novanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *