Selasa, 18 Desember 2018
Home/ Berita/ Muhammadiyah Sragen Luncurkan Sekolah Da’i dan Program Aqiqahmu

Muhammadiyah Sragen Luncurkan Sekolah Da’i dan Program Aqiqahmu

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SRAGEN  - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen pada Ahad (15/4) meluncurkan Sekolah Da’i Muhammadiyah Sragen dan Aqiqahmu bertempat di Masjid Agung Sragen. Program tersebut diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Disampaikan Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi, dicetuskannya program da’i Muhammadiyah ini bertujuan untuk memperbanyak jumlah dai Muhammadiyah di Sragen.  Selain itu, tugas dari da’i Muhammadiyah ini nantinya yaitu akan mensosialisasikan serta memperluas jangkauan dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Sragen.

“Dai ini nantinya akan diterjunkan ke daerah-daerah atau ranting Muhammadiyah, sehingg nantinya akan ada peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas ranting Muhammadiyah di Sragen,” jelas Abdullah.

Dalam kesempatan itu, Haedar turut mengapresiasi program sekolah dai Muhammadiyah Sragen.

“Program ini merupakan terobosan untuk mengurangi masalah kekurangan dai,” ujar Haedar.

Haedar berharap, sekolah dai Muhammadiyah Sragen dapat menghasilkan  dai yang tangguh, professional, dan memiliki daya gerak yang tinggi.

“Sehingga diharapkan dengan adanya sekolah dai ini tidak hanya mampu meningkatkan kuantitas, namun juga meningkatkan kualitas dai,” harap Haedar.

Terkait dengan program aqiqahmu, Ketua Lazismu Sragen, Ikhwanusofa mengatakan, keuntungan dari aqiqahmu ini akan diberikan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan.

“Jika ada 1 anak yang di aqiqah melalui aqiqahmu, maka sama saja mengentaskan satu Kepala Keluarga (KK) miskin yang ada di Sragen,” ujar Ikhwanusofa.

Selain itu, Ikhwanusofa juga menyampaikan bahwa, pada tahun 2017 Lazismu Sragen mampu mengumpulkan dana sebesar 12,2 Miliar Rupiah. Dengan jumlah donatur sebanyak 4.627 orang dan jumlah penerima sebesar 8164 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *