Minggu, 22 April 2018
Home/ Berita/ Dahlan Rais: MPK Harus Kuatkan Konsolidasi Antarkader Muhammadiyah

Dahlan Rais: MPK Harus Kuatkan Konsolidasi Antarkader Muhammadiyah

MALANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais mengatakan bahwa kegiatan RakernasMajelis Pendidikan Kader (MPK) tidak hanya sebagai evaluasi dan refleksi, namun harus bisa merancang planing yang baru dalam memperkuat jaringan kaderisasi di Muhammadiyah.Konsolidasi antarkader juga penting dalam rangka meningkatkan jaringan kaderisasi.

“Nah planing yang baru itu memuat program-program yang mampu meningkatkan kinerja-kinerja perkaderan di MPK,” ujarnya pada Rakernas II MPK di Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat Kemarin (13/4).

Lanjut Dahlan, agar bisa menyelaraskan program-program tersebut, MPK harus membangun Sinergi dan interaksi dalam program perkaderan itubersama majelis dan lembaga di Muhammadiyah, termasuk dengan organisasi otonom Muhammadiyah.

“Perlu juga penguatan materi akidah, akhlak, ilmu kompetensi, dan humanis, ini yang saya kira juga penting untuk dikuatkan dalam sistem perkaderan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Rakernas MPK di UMM ini diikuti oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang membidangi kader dan Ketua Majelis Pendidikan Kader di setiap PWM se-Indonesia. Digelar mulai Jumat – Ahad, 13-15 April 2018. Pada Rakernas ini akan membahas evaluasi program MPK selama 2 tahun terakhir dan menyusun dan merancang program-program baru serta melanjutkan program sebelumnya sehingga MPK dapat menjawab tantangan kaderisasi di Muhammadiyah. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *