Minggu, 27 Mei 2018
Home/ Berita/ SMP Muga Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Tegal

SMP Muga Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Tegal

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL - Berbagi tak pernah rugi, untuk kesekian kalinya SMP Kreatif Muhammadiyah Tiga (Muga) Kota Tegal melaksanakan kegiatan yang bernilai sosial, mulai pembagian sembako dengan tema jumat berkah, pemberian bibit pohon dalam rangka hari lingkungan hidup.

SMP Kreatif Muga kembali mengadakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk korban bencana banjir yang mengepung Tegal, Selasa (13/2).

Sucipto, pembina Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Kreatif Muga menuturkan bahwa genangan banjir masih terjadi di beberapa titik.

"Dengan sigap pengurus IPM segera bertindak mengumpulkan dana bantuan dari siswa, bantuan dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk makanan dan minuman,” ujarnya.

Sucipto menambahkan, bantuan yang diberikan yaitu dalam bentuk makanan pokok, karena dinilai masyarakat terdampak banjir masih membutuhkan makanan yang cukup.

Selain penggalangan dana dan pemberian bantuan makanan, SMP Kreatif Muga juga menyumbangkan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari guru dan siswa.

“Nantinya akan salurkan langsung melalui pos pengungsian di lokasi banjir tersebut,” imbuhnya. (Syifa)

Kontributor : Riza Awal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *