Selasa, 18 Desember 2018
Home/ Berita/ Kunjungi PP Muhammadiyah, Wagub Gorontalo Ajak Muhammadiyah Kembangkan Pendidikan di Gorontalo

Kunjungi PP Muhammadiyah, Wagub Gorontalo Ajak Muhammadiyah Kembangkan Pendidikan di Gorontalo

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menyempatkan diri untuk silaturrahim ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kunjungan ini diterima langsung oleh Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta pada Selasa (13/2).
 
Idris mengatakan, tujuan dari silaturahim tersebut yaitu untuk menyerap pemikiran-pemikiran Muhammadiyah dalam berdemokrasi. 
 
"Tentunya kita mengharapkan petuah-petuah bagaimana berdemokrasi, menjalankan sistem pemerintahan, dan bermasyarakat dengan baik,” ujarnya. 
 
Idris juga menambahkan bahwa selama ini pemerintah Gorontalo telah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam bidang sosial kemasyarakatan.
 
“Banyak mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang membantu pelaksanaan program-program pemerintah Gorontalo, tentunya hal ini sangat membantu roda pemerintahan Gorontalo,” imbuhnya.
 
Idris berharap sinergitas antara pemerintah Gorontalo dengan Muhammadiyah akan terus berkembang di berbagai bidang. 
 
"Muhammadiyah itu kegiatannya di bidang pendidikan, kesehatan, kegamaan , dan sosial yang juga menjadi fokus gerakan Pemerintah di Gorontalo.InsyaAllah nanti bersama Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan 13 Universitas swasta lainnya kami akan meningkatkan program-program pendidikan di Gorontalo,” tutupnya. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *