Rabu, 25 April 2018
Home/ Berita/ Dakwah Berkemajuan Harus Membawa Umat Menuju Penyadaran Spiritual

Dakwah Berkemajuan Harus Membawa Umat Menuju Penyadaran Spiritual

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Keharusan untuk tetap istiqomah menggembirakan amal sholeh menjadi satu hal yang penting dalam dakwah.  Dakwah berkemajuan harus dapat membawa umat menuju penyadaran-penyadaran spiritual, tidak hanya sebatas rutinitas tapi membawa perubahan bagi lingkungan sekitar. 

"Contoh konkret adalah sedekah,  umat tidak lagi terpaku pada hal yang bersifat rutinitas sedekah saja tapi juga punya niat bersama untuk menumbuhkan ekonomi umat,” ungkap Dikky Sadqamullah,  Jumat (9/2) pada Kajian AMM Lamongan.

Dikky Sadqamullah,  yang juga Ketua PDPM Surabaya tersebut mengungkapkan bahwa banyak hal-hal negatif atas kemajuan zaman dan pengaruh dunia barat yang kemudian banyak membuat umat lupa dan bahkan sampai meninggalkan agamanya.

“Virus-virus tersebut bisa dicegah dan ditanggulangi dengan  menjaga organisasi dan gerakan kita.  Seperti pengajian pengajian rutin, menggerakkan zakat,  dan lain sebagainya, termasuk juga kepemimpinan kita sehingga umat tak lagi bosan dengan gerakan geeakan kita,  lebih fresh dan kreatif,” tuturnya.

Dikky juga mengajak para jamaah yang hadir untuk menjadikan Allah SWT sebagai sandaran,  tempat bergantung dan kembali.  “Sebab itulah yang akan membuat pergerakan Muhammadiyah, juga islam terutama nya akan dibawa oleh orang-orang baik dan berniat memperbaiki.  Mari bersama menjaga niat dan  istiqomah,  jika kita menolong agama Allah,  maka Allah aman menolong kita,"pungkasnya.

Kontributor: Irvan Shaifullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *