Rabu, 25 April 2018
Home/ Berita/ IPM MAMDA Fokuskan Gerakan Literasi Al-Quran dan Hadits

IPM MAMDA Fokuskan Gerakan Literasi Al-Quran dan Hadits

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PACIRAN –Suatu organisasi akan selalu berkiprah dan dikenang manakala ada hal yang dihasilkan. Hal itulah yang menjadi semangat baru yang dibawa oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 02 Pondok Modern Paciran periode 2018/2019. Yang pada Sabtu(10/2) melaksanakan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan yang berlangsung di halaman Pondok Modern Paciran dan disaksikan oleh seluruh siswa, dewan guru dan Perwakilan PR IPM Se-Pondok Modern.

Ketua PR IPM terpilih, Fais menyampaikan terima atas kepercayaan semua pihak. “Semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Selain itu kami juga mohon bantuan sehingga dalam satu periode ke depan kita mampu membawa perubahan ke arah yg lebih baik,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Madrasah,  M Hasan Rasidi menyampaiakan, IPM harus lebih fokus dan giat lagi terkait literasi,  karena literasi merupakan salah satu jalan untuk menghasilkan sebuah karya,  dan dengan berkarya kita akan selalu diingat oleh generasi kita.

"Maka dalam menunjang program literasi,  nanti madrasah akan memberikan satu domain Web,  yang nantinya pengelolaan dikelola langsung oleh anak- anak IPM,” tandasnya.

Selain fokus pada literasi,  IPM harus memperdalam kajian terkait Al Quran dan Hadits.  “Sudah seharusnya kita memahami apa yang ada dan terkandung dalam Al-quran dan Hadits,” terangnya.

Kontributor: Aris Syahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *