Selasa, 16 Oktober 2018
Home/ Berita/ Kementerian Koperasi dan UKM Gandeng 'Aisyiyah Perkuat Kemandirian Ekonomi

Kementerian Koperasi dan UKM Gandeng 'Aisyiyah Perkuat Kemandirian Ekonomi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA -- Menteri Koperasi dan UMKM RI Anak Agung Gede Ngurah Pospayoga menghadiri sosialisasi Kebijakan dan Program Pemerintah dalam Memperkuat Koperasi sebagai Basis Kemandirian Ekonomi, Sinergi dengan 'Aisyiyah pada Jumat (19/1) bertempat di gedung G Fakutas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Puspayoga mengatakan, menjadi suatu keniscayaan koperasi dan UMKM akan berkembang jika tanpa sumbangsih dari masyarakat.

"Negara dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran,  kalau pengangguran berkurang tentunya kemiskinan menurun, kalau kemiskinan menurun maka kesenjangan sosial juga menurun, " ungkapnya.

Pemerataan kesejahteraan, dan pertumbuhan ekonomi, lanjutnya, harus dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. “Tanpa koperasi dan UMKM pertumbuhan tidak akan meningkat, namun hanya akan dinikmati oleh kalangan tertentu,” imbuhnya,

Puspayoga memaparkan bahwa perkembangan koperasi hingga saat ini telah meningkat 4%, dan telah banyak membantu pertumbuhan ekonomi. Namun, yang disayangkan produk domestik bruto (PDB) koperasi masih 1%, dan pertumbuhan ini tidak sejajar.

“Saya berharap melalui sinergitas dengan ‘Aisyiyah, pemerintah dapat memperkuat koperasi, sehingga PDB akan semakin meningkat, sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *