Minggu, 27 Mei 2018
Home/ Berita/ Ubah Stigma Masyarakat Terhadap Angka 13, Wapres Resmikan Gedung 13 Lantai UM Surabaya

Ubah Stigma Masyarakat Terhadap Angka 13, Wapres Resmikan Gedung 13 Lantai UM Surabaya

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan bangunan berlantai 13 Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang bernama At-Tauhid Tower pada Jumat (19/1) usai membuka Tanwir 1 'Aisyiyah.

Rektor UM Surabaya, Sukadiyono mengatakan, gedung At-Tauhid Tower diharapkan dapat menjadi simbol keteguhan iman serta ketinggian budi pekerti civitas akademika UM Surabaya dan sebagai bentuk komitmen untuk membesarkan amal usaha Muhammadiyah yang berkemajuan.

"Kami ingin, dengan kekuatan tauhid, gedung ini menjadi representasi mimpi kita yang tinggi. Serta hal ini sebenarnya untuk mencoba mengubah stigma masyarakat terhadap angka 13, diubah dari angka yang dimaknai kerugian menjadi keberkahan," ujarnya. 

 

Sukadiyono melanjutkan, gedung yang menghabiskan dana sebanyak 73 Miliar ini akan digunakan untuk convention hall, rektorat, perpustakaan, laboratorium dan kelas perkuliahan. 

Diminta untuk meresmikan At-Tauhid Tower UM Surabaya, JK mengapresiasi kemajuan dan konsistensi Muhammadiyah melalui amal usaha pendidikan tinggi yang terus memberikan kontribusi bagi Indonesia.

"Tanpa henti dalam terus menciptakan kebaikan, semoga Muhammadiyah tetap dan semakin bisa membantu untuk memajukan Indonesia," pungkasnya. (syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *