Minggu, 22 April 2018
Home/ Berita/ Bupati Pohuwato: Bersinergi dengan Muhammadiyah seperti "Menanam Hari ini, Kelak Kemudian Memetik Hasilnya"

Bupati Pohuwato: Bersinergi dengan Muhammadiyah seperti "Menanam Hari ini, Kelak Kemudian Memetik Hasilnya"

POHUWATO, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Hadirnya tiga sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Pohuwato yang baru diresmikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yaitu SMP Muhammadiyah Duhiadaa, SMA Muhammadiyah Wonggarasi, SMA Muhammadiyah Kemaritiman di Paguat mendapat perhatian khusus dari Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. Ia menyakini filosofi petani, yakni “menanam hari ini, kelak kemudian memetik hasilnya”.

“Saat saya menjadi Bupati Pohuwato pertama kali tahun 2010, saya didatangi pengurus Muhammadiyah kabupaten, saya dimintai bantuan oleh Muhammadiyah untuk membangun sekolah dan fasilitasnya,” ujar Syarif, Ahad (14/1).

“Saat itu saya langsung merealisasikan apa yang dibutuhkan Muhammadiyah Pohuwato, Ternyata saya baru sadar memetik hasilnya hari ini. Luar biasa perhatian Muhammadiyah, kepada masyarakat Pohuwato”, tambahnya.

Bupati Pohuwato memberikan penghargaan tinggi-tingginya dan terima kasih kepada Muhammadiyah dan perhatian pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan juga perhatian Kemendikbud untuk Kabupaten Pohuwato dan khususnya Provinsi Gorontalo dalam membatu membangun kualitas pendidikan di kabupaten Pohuwato.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid dan kami akan menyiapkan tambahan lahan untuk pembangunan madrasah sekaligus boarding school Muhammadiyah, sebagai komitmen kami pemerintah kabupaten Pohuwato untuk bersinergi dengan Muhammadiyah dan bersinergi dengan Kemendikbud”, jelas Bupati yang hampir dua periode ini.

Nantinya boarding school Muhammadiyah ini menjadi salah satu sekolah madrasah yang mengedepankan kualitas pendidikan di kabupaten Pohuwato. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *