Rabu, 25 April 2018
Home/ Berita/ Muhadjir: Muhammadiyah Perlu Konsen dalam Pengembangan Sekolah Berkualitas Tinggi

Muhadjir: Muhammadiyah Perlu Konsen dalam Pengembangan Sekolah Berkualitas Tinggi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Sekolah Muhammadiyah saat ini harus lebih fokus dengan pengembangan ke sekolah yang berkualitas agar bisa bersaing dengan sekolah negeri. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka sekolah Muhammadiyah akan tidak mampu bersaing.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy,  dalam agenda pembahasan sekolah premium Muhammadiyah di Islamic Centre Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Sabtu (16/12).

"Saat ini sedang dilaksanakan pemerataan di sekolah-sekolah negeri, jadi nanti semua bisa masuk ke sekolah negeri. Hal tersebut tentu menjadi tantangan bagi sekolah swasta untuk naik peringkat dan menjadi sekolah pilihan," ujar Muhadjir. 

Menurutnya, Muhammadiyah tidak perlu lagi mengambil langkah di sektor bawah karena itu nanti semua sudah di ambil ke sekolah negeri. "Maka dari itu Muhammadiyah harus meningkatkan mutu menjadi sekolah pilihan bagi calon siswa," imbuhnya.

Muhadjir melanjutkan, akreditasi akan diperketat dan diberikan jarak waktu. Apabila nanti dalam jarak waktu tersebut sekolah tidak mengalami perkembangan maka akan dilikuidasi.

“Harapannya, Muhammadiyah bisa mewujudkan sekolah bermutu tinggi tersebut agar menjadi pilihan bagi para siswa dan tidak hanya tersebar di Pulau Jawa saja namun ke semua daerah terutama daerah 3T,” pungkas Muhadjir. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *