Minggu, 17 Desember 2017
Home/ Berita/ Prodi Ilmu Komunikasi UAD Bekali Mahasiswa untuk Menjadi Humas di Pemerintahan

Prodi Ilmu Komunikasi UAD Bekali Mahasiswa untuk Menjadi Humas di Pemerintahan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Kamis (7/12) menggelar Kuliah Umum Protokoler dan Kehumasan di Aula Islamic Center UAD Kampus 4 dengan menghadirkan Machhendra Setyo Atmaja Staff Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, dan juga Tio Dwi Riandra Sekretaris Mendikbud RI.

Dijelaskan Eka Budi Santoso Dosen Pengampu Mata Kuliah Etika Kehumasan Prodi Ilmu Komunikasi UAD bahwa kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan khasanah keilmuan bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UAD, khususnya yang memilih konsentrasi Public Relations (PR).

“Diharapkan para mahasiswa akan memiliki imaginasi yang lebih terhadap dunia PR, tidak hanya sebatas teori di dalam kelas saja,” ucap Eko.

Selain itu, lanjut Eko, belajar mengenai kehumasan dengan mendatangkan tamu atau pemateri dari pemerintahan ini juga memiliki tujuan agar para mahasiswa dapat memahami kinerja kehumasan pemerintah.

“Harapan untuk perkuliahan ini, para mahasiswa punya pandangan dan tambahan ilmu untuk bagaimana menjadi PR yang baik, khususnya PR di pemerintahan,” jelas Eko.

Senada dengan Eko, Choirul Fajri Kepala Prodi Komunikasi UAD mengatakan, melalui kuliah umum ini mahasiswa akan mendapatkan ilmu dari para praktisi langsung, guna untuk memaksimalkan teori-teori yang didapat ketika berada di kelas.

“Komunikasi UAD kedepan akan lebih sering mengundang praktisi, bukan hanya teori yang akan kami berikan kepada mahasiswa, selain itu juga kami akan mengadakan workshop dan penguasaan bahasa asing untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi persaingan global,” pungkas Fajri. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *