Minggu, 17 Desember 2017
Home/ Berita/ Profesor Zamroni Miliki Peran Besar dalam Memajukan Pendidikan Muhammadiyah

Profesor Zamroni Miliki Peran Besar dalam Memajukan Pendidikan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Gramasurya bersama Suara Muhammadiyah mengadakan Talkshow Pendidikan Berkemajuan bertempat di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro 23 Yogyakarta, pada Kamis (7/12).

Iwan Setiawan, Direktur Gramasurya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut purna tugas Profesor Zamroni dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Kami menyambut purna tugas Profesor Zamroni dan mengucapkan selamat datang kembali, dan diharapkan bisa fulltime lagi untuk Muhammadiyah,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, Profesor Zamroni memiliki peran yang virtual dalam  membangun pendidikan di Muhammadiyah. “Nantinya Prof Zamronijuga dibutuhkan untuk banyak memberi masukan bagi perkembangan amal usaha Muhammadiyah. Ilmunya juga dapat diaplikasikan dalam mengelola amanah persyarikatan,” lanjutIwan.

Iwan juga mengatakan tantangan pendidikan sekarang sangatlah kompleks, sehingga dibutuhkan pendidik dan pengajar yang mumpuni.

Sementara itu Direktur Suara Muhammadiyah, Deni Al-Asyari, mengatakan jika di dalam Al-Quran ada yang disebut orang-orang yang beruntung dan merugi, dalam hal ini, khususnya secara pribadi, termasuk orang yang merugi. "Karena setelah membaca biografi Prof Zamroni tentang pendidikan, banyak kisah dan keteladanan inspiratif dari beliau yang belum kami miliki dan pelajari," ungkap Deni.

Oleh karenanya melalui acara ini Deni berharap, anak-anak muda Muhammadiyah dapat menggali ilmu dan pengalaman hidup Prof Zamroni. "Banyak hal yang dapat kita pelajari dari sosok Prof Zamroni, baik dalam dunia pendidikan maupun kemuhammadiyahan, " pungkas Deni.(Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *