Minggu, 17 Desember 2017
Home/ Berita/ Mapala Muhammadiyah Hasilkan SDM Berkarakter

Mapala Muhammadiyah Hasilkan SDM Berkarakter

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PAREPARE -- Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) memberikan respon setinggi-tingginya kepada SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) yang telah melaksanakan pengabdian dalam berbagai bentuk bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia.

Demikian seperti disampaikan Rektor UMPAR Muhammad Siri Dangnga saat menerima 3 Pengurus Pusat SARMMI yakni Dewan Pengarah Zulfahmi Sengaji, Sekretaris Umum Ahyar Hudoyo, serta Ketua Kominfo Lita Indriani. Turut serta dalam pertemuan yang berlangsung di gedung Rektorat UMPAR pada Senin  (4/12).

Selanjutnya dikatakan oleh Siri Dangnga, civitas akademika sangat mengenal kegiatan Mapala. Sejak berdiri 18 tahun lalu hingga sekarang.

“Mapala di kampus UMPAR yakni Salawat senantiasa memberikan kontribusi positif terhadap almamater, Muhammadiyah, dan mayarakat luas. Hal inilah yang membuat Mapala Salawat selain berprestasi di tingkat nasional, juga  menghasilkan SDM berkarakter,” ujarnya.

Sementara itu Dewan Pengarah SARMMI Zulfahmi Sengaji, mengaku sangat mengagumi kecintaan anggota Salawat terhadap Muhammadiyah, serta kegiatan dan model pendidikan alam bebasnya yang sarat nilai islam, akademik, dan membawa manfaat untuk masyarakat luas.

“Saya berharap agar kampus tetap memberikan perhatian yang baik ke Mapala Salawat. Karena apa yang dikerjakan Mapala Salawat selama ini telah membuktikan bahwa Mapala Salawat adalah contoh ideal dari sebuah Mapala yang baik di Indonesia,” ucap Zulfahmi. (nisa)

Sumber: Ahyar Stone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *