Sabtu, 21 Oktober 2017
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Sragen: Jangan Jadikan Masalah Dapur Menjadi Penghalang untuk Berdakwah

Nasyiatul Aisyiyah Sragen: Jangan Jadikan Masalah Dapur Menjadi Penghalang untuk Berdakwah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SRAGEN -- Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Sragen Periode 2016-2020 dilantik di Pendopo Bupati Sragenpada Kamis (21/9).

Ketua PDNA terpilih, Laily Novrida usai dilantik mengatakanbahwaNasyiatul Aisyiyah harus bisa mencetak putri islam yang berkemajuan, baik di dalam rumah tangga maupun di dalam Organisasi.

“Keberhasilan dalam mencapai tujuan ini tidak bisa diraih dengan kesendirian, ini diperlukan kesinergian antara keluarga dan organisasi, juga jangan sampai urusan dapur menjadi penghalang kita dalam berdakwah,” ujarnya.

Laily mengungkapkan ada dua agenda besar PDNA Kabupaten Sragen yaitu masalah internal meliputi penguatan sistem perkaderan NA, penyehatan cabang-cabang NA  dari 20 kecamatan baru 50% tergarap, dan terobosan BUANA (Badan Usaha Milik NA). Masalah kedua adalah eksternal meliputi membangun Eksistensi PDNA Kabupaten Sragen melalui sinergi dengan berbagai lembaga lain, dan fokus pada pelayanan umat yang menitik beratkan pada advokasi perempuan dan anak melalui program Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul 'Aisyiyah).

Sementara  Ahmad Dahlan Sekretaris PDM Sragen menyampaikan sambutanya bahwa PDNA yang dilantik sakarang harus mampu bersinergi dengan pengurus, pemerintah, dan bersinergi dengan organisasi lain.

“Untuk itu gerakan sinergi ini sangat diharapkan demi mewujudkan cita-cita Nasyiatul Aisyiyah menuju tahun 2020,” ujar Ahmad.(nisa)

Sumber: Media PDM Sragen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *